Pesona Danau Turkana di Afrika

Uncategorized

Sebagai salah satu danau Afrika yang paling asin, Danau Turkana (dahulu disebut Danau Rudolph) dan juga dikenal sebagai Laut Giok mencakup area perkiraan 240 km dan lebar rata-rata 30 km. Anak sungai utamanya adalah Sungai Omo yang menyumbang 90% air masuk ke danau. Danau ini tidak memiliki outlet dan airnya menguap setiap tahun dengan perkiraan tingkat 2.400 mm per tahun.

Curah hujan tahunan di sebagian besar danau sekitar kurang dari 250 mm karena daerah di mana danau tersebut ditemukan cenderung agak gersang dan panas. Pola curah hujan yang tidak dapat diprediksi berarti bahwa danau tersebut adalah pemberi kehidupan untuk berbagai tanaman dan hewan yang mengalami iklim yang tak kenal ampun ini. Meski begitu, Danau Turkana adalah permata dan salah satu tempat paling spektakuler di bumi.

Selama bertahun-tahun, danau ini telah digunakan sebagai studi untuk tanaman dan hewan. The Koobi Fora terkenal karena mewakili baik Austrolipethecenes dan Homo awal. Situs ini telah berkontribusi pada pemahaman lingkungan paleo lebih banyak daripada situs lain di dunia dan masih kaya akan mamalia, moluska dan sisa-sisa fosil lainnya. Ada lebih dari 100 situs arkeologi dan wilayah ini memiliki temuan lain seperti beragam nenek moyang spesies hewan modern.

Taman Nasional Sibiloi terletak di lingkungan danau dan terletak sebagai salah satu rahasia tersembunyi daerah ini. Satwa liar yang mudah terlihat di wilayah ini termasuk Grevy Zebra, Gerenuk dan Oryx. Danau ini menyediakan tempat berkembang biak bagi Buaya Nil, Hippopotamus dan berbagai ular berbisa dapat ditemukan di sini. Lebih dari 300 spesies burung dapat ditemukan di sini dan kawasan ini adalah surga pengamat burung. Pelikan, bebek, flamingo, elang ikan Afrika, harrier, elang, burung pemakan bangkai, migran palem Arktik seperti Pintail Utara, Heuglin’s Bustard dan Crested Lark dapat dilihat.

Karena keindahan tempat terjal ini, kawasan ini telah melihat kunjungan beberapa orang paling terkenal di dunia. Pangeran Charles, Adipati Luxemburg (yang dengan cara menghabiskan bulan madu di sini) di antara orang-orang berpengaruh lainnya yang telah mengunjungi berbicara banyak tentang danau dan keindahannya. Beberapa tempat yang harus dikunjungi saat ini termasuk Hutan Pertanggungan (Teluk Alia), desa Turkana dimana Anda akan melihat keahlian menakjubkan dan mengalami salah satu budaya Kenya yang unik, Bukit pasir yang menakjubkan berukuran lebih dari 35 kaki dan tak terlukiskan. matahari terbit, matahari terbenam dan langit malam yang penuh bintang.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*