Indonesia adalah negara yang memiliki sumber daya alam yang tinggi sehingga masyarakatnya dapat menangani bahan-bahan alami yang ada. Salah satu bahan alami yang sering digunakan dan bahkan dijual adalah kayu. Kayu Indonesia juga memiliki banyak jenis, sehingga memiliki penampilan serat, kekuatan dan daya tahan yang berbeda. Dan material kayu ini banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan manusia, termasuk furnitur.

Perabotan dengan bahan kayu telah dibuat selama puluhan atau ratusan tahun. Bahkan saat ini, furnitur yang terbuat dari kayu tetap menjadi furnitur favorit penghuni atau penggemar kayu. Keistimewaan kayu yang ada membuat furnitur dengan bahan kayu memiliki harga tinggi, sehingga permintaan tidak hanya di daerah setempat tetapi juga di luar negeri. Produk furnitur Indonesia sangat diminati di beberapa negara karena desain dan daya tahannya yang baik. Nah, untuk pengiriman furnitur ini, perlu menggunakan produk penyerap kering agar kelembaban wadah furnitur tetap stabil dan tidak merusak furnitur itu sendiri.

Perabotan aman untuk ekspor ke beberapa negara di dunia

Siapa yang mengira bahwa furnitur juga harus aman ketika harus dikirim ke negara-negara tertentu? Mengapa Karena, secara umum, furnitur dilapisi dengan cat untuk memberikan penampilan yang menarik, selain fungsi cat, itu juga bertujuan untuk melindungi permukaan kayu dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti jamur, serangga dan mikroorganisme lain yang merusak kayu.

Beberapa orang mungkin tidak menyadari atau tahu bahwa kandungan beberapa cat mengandung zat yang berbahaya bagi kesehatan atau lingkungan. Secara umum, yang membuat cat berbahaya adalah tingginya kandungan senyawa organik untuk kendaraan (VOC). VOC itu sendiri adalah senyawa organik yang sangat berbahaya bagi kesehatan jika melebihi batas keamanan. Sementara itu, beberapa cat, yaitu cat berbasis pelarut, umumnya mengandung VOC yang sangat tinggi dan berdampak negatif pada kesehatan, termasuk gangguan sistem pernapasan, gangguan sistem saraf, dan kanker.

Karena itu, negara-negara seperti Amerika dan Eropa sangat memperhatikan kandungan bahan cat pada furnitur sebelum furnitur dapat diperdagangkan secara bebas. Bahkan Amerika dan Eropa memiliki standar keselamatan sendiri, yaitu Badan Perlindungan Lingkungan AS. UU (EPA) dan Badan Kimia Eropa (ECHA). Dua standar dari kedua peraturan tersebut bahkan digunakan sebagai referensi oleh berbagai industri furnitur ketika menyesuaikan standar keselamatan cat yang aman untuk furnitur sehingga mereka digunakan dengan baik dan aman ketika harus diekspor ke beberapa negara.

Nah, untuk pengiriman Anda sendiri, Anda juga harus menggunakan produk penyerap yang aman, kering dan lembab agar tidak mencemari produk yang terkandung dalam wadah. Penyerap basah yang aman adalah pos desikan.

Produk penyerapan kelembaban kering yang aman

Anda tidak hanya harus fokus pada furnitur, tetapi produk pembasahan kering juga harus aman digunakan agar tidak merusak produk, salah satunya adalah desiccant sicca dry penyerap kelembapan. Penyerap basah ini lebih aman digunakan karena terbuat dari kombinasi penyerap kimia dan tentunya sangat efektif dalam menyerap kelembaban di ruangan seperti wadah.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*